Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Diarak Ratusan Masa Pendukung Petronela dan Yonathan Bersamaan Mengembalikan Formulir Ke PDIP SorSel



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Ada sesuatu yang menarik dalam proses pendaftaran pengembalian formulir calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP ) Sorong Selatan (Sorsel).Pasalnya dalam waktu yang bersamaan bakal calon  bupati Petronela Krenak dan  Yonathan Thesia mengembalikan formulir ke panitia pendaftaran, Jumat  siang (3/5/2024).

Tidak hanya masuk bersama-sama mendaftar dan mengembalikan formulir pencalonan ke panitia pendaftaran Partai DPIP untukn calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan, namun Petronela Krenak dan Yonathan Thesia datang juga besama-sama diantar dan diarak-arakan oleh ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai tokoh dan lapisan masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan.


Kedua bakal calon bupati Sorong Selatan 2024-2029 ini tiba di sekertariat DPC PDIP Sorong Selatan bersama ratusan masa pendukung dan simpatisan langsung di sambut dan terima oleh ketua panitia pendaftaran DPC PDIP,  Baltasar Rerate bersama jajarnya.

Setelah proses pemeriksaan dokumen pencalonan dilakukan oleh panitia bagian verifikasi dan dinyatakan lengkap langsung ditandai dengan  penyerahan berita acara penerimaan formulir dinyatakan lengkap dan diterima dan akan dilanjutkan ke DPD dan DPP PDIP. 


Ketua panitia pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan partai PDIP, Baltasar Rerate usai menerima dokumen pencalonan pendaftaran dari dua  bakal calon bupati Sorong selatan tersebut mengatakan, DPC PDIP Sorong Selatan tidak punya kewenangan untuk memutuskan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Untuk mencalonkan diri dari PDIP sebagai bupati dan wakil bupati Sorong Selatan yang akan dilaksanakan pemilihannya pada bulan November 2024 mendatang.

"hari ini dokumen pendaftaran pencalonan telah kami terima dan dinyatakan lengkap dan kami akan menlanjutkan secara berjenjejang sesuai mekanisme partai, kami berharap kita tetus membangun komunikasi, koordinasi. Masalah rekomendasi itu kewenagan ada di DPP PDIP, " kata Rerate.  

Sementara itu,  Petronela Krenak saat menerima berita acara tanda terima dokumen pendaftaran dari panitia mengatakan ia berharap partai PDIP bisa memberikan rekomendasi kepada dirinya dan jika Tuhan berkehendak terpilih sebagai bupati SorSel maka dirinya akan berbuat yang terbaik bagai kesejahteraan rakyat SorSel dan akan bersama pengurus DPC PDIP SorSel untuk membesarkan partai PDIP. 

"Hari ini saya kembalikan dokumen pencalonan semoga diterima dan puji Tuhan jika saya dipercayakan mendapat rekomendasi maka kita akan bersama-sama ada di kabupaten Sorong Selatan tercinta,"ujar wanita yang dijuluki Megawati Sorong Selatan itu. (red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar