Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Rakyat Ragu Divaksin, Legislatif Naomi Sagisolo : Pemerintah Sorsel Segerah Lakukan Sosialisasi Vaksin Sinovac Ke Masyarakat Se-Sorsel

 

Foto Anggota DPRD kabupaten sorong selatan Naomi Novita Sagisolo, SE

Media Fajar Timur, Sorong Selatan - Meningkatnya penularan virus Corona yang tak kunjung turun Di tanah air Indonesia ini membuat pemerintah terus mengambil langkah-langkah guna mencegah ganasnya penularan virus mematikan ini. Salah satu langkah yang dilakukan pemerintah adalah terus mendorong masyarakat di seluruh Indonesia agar melakukan vaksinasi untuk menambah daya kekebalan tubuh agar tidak mudah di serang virus ini.

Pemerintah kabupaten sorong selatan provinsi papua barat telah melakukan program vaksinasi tersebut dan terus mendorong masyarakat se kabupaten sorong selatan untuk melakukan vaksinasi namun, sayangnya masih banyak masyarakat di kampung-kampung yang awam pikirannya terus bertanya-tanya apa sebenarnya manfaat vaksinasi itu.

Hal inilah yang membuat anggota DPRD kabupaten sorong selatan fraksi hanura Naomi Novita Sagisolo, SE angkat bicara. Naomi Sagisolo meminta kepada dinas kesehatan dan para medis di kabupaten sorong selatan agar sebelum melakukan vaksinasi, langkah yang di ambil lebih dulu adalah sosialisasi. Bagi Naomi, sosialisasi itu harus di lakukan ke 15 distrik se kabupaten sorong selatan agar masyarakat boleh paham manfaat dari vaksin itu apa. Hal tersebut disampaikan Naomi Sagisolo kepada media fajar timur melalui pesan WhatsApp (Kamis 15/7/21).

Naomi katakan " banyak masyarakat yang masih ragu-ragu sampai ada beberapa kampung yang masyarakatnya membuat komitmen untuk menolak kegiatan vaksinasi tersebut agar tidak boleh dilakukan kepada masyarakat mereka karena belum ada penjelasan yang baik kepada masyarakat tentang manfaat vaksin ini " Jelasnya.

Lanjut Naomi Sagisolo, " mereka juga dengar ada isu-isu yang beredar bahwa ada beberapa orang yang sudah melakukan vaksinasi tetapi bukannya terhindar dari virus Corona namun ada juga yang sakit bahkan pada meninggal dunia, nah ini dia yang membuat masyarakat jadi takut ", katanya lagi.

Anggota DPRD muda 29 tahun asal sawiat ini juga menyampaikan kepada tim medis agar sebelum melakukan vaksin kepada masyarakat harus di lakukan pemeriksaan lebih dulu agar bisa mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuh seseorang, apakah penyakit yang ditemukan itu bertentangan dengan vaksin yang hendak di lakukan kepada masyarakat ataukah tidak dikarenakan ada juga penyakit bawaan lain yang mungkin saja belum diketahui tim medis malah langsung di berikan penyuntikan vaksin Sinovac kepada mereka. Bagi anggota DPRD Sagisolo ini hal yang sangat membahayakan kesehatan mereka yang masih kurang paham tentang hadirnya program vaksinasi yang dijalankan pemerintah kabupaten sorong selatan bagi mereka. Tegas anggota DPRD fraksi hanura Naomi Novita Sagisolo kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya. (RED. MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar