Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Tahun Ini STKIP Kristen Sorong Selatan Bakal Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Tim LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat saat melakukan visitasi terhadap STKIP Kristen Sorong Selatan, Jumat (17/6/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan --  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sorong Selatan, terus berbenah diri untuk menuju perguruan tinggi  Swasta di Sorong Selatan. Bahkan di pastikan tahun 2022 ini, Kampus tersebut bakal melaksanakan penerimaan mahasiswa baru.

Demikian hal itu terungkap saat, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) wilayah XIV Papua dan Papua Barat saat melakukan visitasi kepada STKIP Kristen Sorong Selatan yang berlangsung di SMP YPK Pengharapan Teminabuan, yang saat ini di gunakan sebagai kampus sementara perguruan tinggi tersebut, Jumat (17/6/2022).


Visitasi yang dilakukan LLDIKTI XIV itu meliputi, pemeriksaan dokumen dan peninjauan langsung sarana dan prasarana kampus STKIP Kristen Sorong Selatan. Untuk saat ini, STKIP Sorong selatan mengunakan beberapa bangunan SMP YPK Pengharapan Teminabuan sebagai kampus sementara dengan waktu pemakaian selama 10 tahun. 

Setelah dilakukan visitasi ini, Kepala Sub Bagian Kelembagaan LLDIKTI XIV, Achmad Natsir, S.Kom memastikan  STKIP Kristen Sorong Selatan akan segera mendapat rekomendasi operasional pada pekan depan untuk meyelenggarakan proses akademik.


"Rekomendasi  dikeluarkan pada Minggu depan selanjutnya berkas dokumen pengusulan perguruan tinggi swasta akan dikirim melalui sistem aplikasi yang kemudian selang dua Minggu berjalan izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI akan diterbitkan, sehingga bulan Juli 2022 STKIP bisa menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Dengan satu program studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,"ujarnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam opening visitasi tersebut pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Michael Momot, S.Pd. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan, Drs. Marthen Syaranamual, M.Pd, Kapa Bidang Administrasi Sekwan DPRD Sorong Selatan Herit Ani, S.Sos., M.AP Ketua Komisi C DPRD Sorong Selatan, Marten Saflesa, Kasat Bimas Polres Sorong Selatan, IPTU Marthinus Mangiri S.Sos.


Sedangkan dari LLDIKTI wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Akhmad Natsir, S.Kom dan Yohanes Rumahsoal, Amd.Kom serta tamu undangan lainnya.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar