Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

BPK Bakal Klasis GKI Sawiat Lakukan Visitasi Ke Wik Kanaan Wendi

Ketua Bakal Klasis GKI Sawiat, Pdt.Oktovina Bosawer,S.Si (batik biru) Pose bersama dengan para majelis dan warga jemaat wik Kanaan Wendi di depan gereja Kanaan Wendi, Minggu (29/5/2022)



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Sawiat-- Dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan dalam jemaat dan dukungan sarana prasarana sebagai syarat menuju jemaat mandiri, Badan Pekerja Bakal Klasis GKI Sawiat melakukan visitasi ke Wik Kanaan Wendi, Minggu (29/5/2022).

Visitasi atau klarifikasi, verifikasi, dan validasi data  yang dilakukan oleh Komisi Pekabaran Injil (PI) Bakal Klasis  GKI Sawiat di Wik Kanaan Wendi yang merupakan Wik binaan dari jemaat induk Lahairoy Sasnek itu sebagai wujud untuk memastikan secara langsung sejumlah persiapan  yang berkaitan dengan pelayanan  dalam jemaat.  Apakah selama ini berjalan normal, maupun mengecek persiapan sarana dan prasarana penunjang lainnya di Wik tersebut apakah layak menuju jemaat mandiri.

Ketua bakal Klasis GKI Sawiat, Pdt.Oktovina Bosawer,S.Si dalam arahan umumnya kepada Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) dan warga jemaat Wik Kanaan Wendi  mengatakan, visitasi ini sebagai agenda penting yang dilakukan oleh Komisi PI secara langsung untuk melihat,mengetahui pelayanan,persekutuan di Wik Kanaan Wendi sebagai syarat menuju jemaat mandiri.


"Hasil visitasi ini akan ditindak lanjuti oleh komisi pekabaran injil bersama badan pekerja Klasis GKI Sawiat untuk disipkan dan akan dibawah ke Sidang Sinode GKI di Waropen," ujarnya. 

Kata Pdt.Bosawer, jika dalam proses visitasi ini dilihat semua persiapanan persyaratan yang ditentukan dalam tata gerje GKI apa bila semua  persyaratan itu sudah terpenuh tentu Wik Kanaan Wendi sangat berpeluang dinaikan status sebagai jemaat  mandiri yang akan disahkan pada Sidang Sinode GKi ke -18 di Waropen nanti.  


Koordinator Wik Kanaan Wendi, Penatua Yermias Krimadi dalam laporan umumnya tentang pelaksanaan pelayanan ibadah,persekutuan jemaat dan  unsur jemaat ( unsur PAR,PAM,PKB dan PW) semua pelayanan ibadah berjalan lancar dan normal.Termasuk dukungan sarana dan prasarana, sebagian besar sudah disipakan, maupun penyetoran keuangan jemaat ke Klasis dan Sinode semuanya berjalan lancar dan normal.

Laporan umum, keberadaan pelayanan di Wik Kanaan Wendi  tersebut juga dibenarkan Pdt.Marthen B. Tuhumena,S.Si. Selaku ketua PHMJ Lahairoy Sasnek, yang merupakan jemaat induk dari Wik Kanaan Wendi, Pdt.Tuhumena mengutarakan bahwa selama ini pelayanan di Wik Kanaan Wendi berjalan  lancar baik dan normal.


"saya lihat semua pelayanan di wik kanaan wendi berjalan baik dan lancar. Termasuk dukungan dari pemerintah Kampung Wendi, begitu besar dan sangat luar biasa sehingga Wik ini sudah pantas dinaikan statusnya sebagai jemaat mandiri,"tuturnya


Sementara itu, ketua Komisi PI bakal Klasis GKI Sawiat, Pdt. Mega Mandagi,S.Si mengatakan pihaknya cukup puas dengan hasil  visitasi yang dilakukan pihaknya di Wik Kanaan Wendi. Namun ia anjurkan agar beberapa kekurangan-kekurangan yang belum lengap agar segera dibenahi dan dilengkapi PHMJ bersama warga jemaat Wik Kanaan Wendi.

"Kehadiran jemaat, anggota unsur -unsur jemaat dalam setiap ibadah perlu di perhatikan.Jumlah anggota jemaat yang belum sidi dan nikah perlu menjadi perhatian juga karena ini bagian yang sangat penting  sebagai syarat menuju jemaat mandiri,"kata Pdt.Mega Mandagi.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar