Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Universitas Werisar Buka 5 Prodi Siap Terima 500 Mahasiswa untuk tahun akademik 2022-2023

Thonce Sagisolo,SH (kameja merah) didampingi Ansar Asis  Sija, S.pd
Thonce Sagisolo,SH (kameja merah) didampingi Ansar Asis  Sija, S.pd.I


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, TEMINABUAN - Universitas Werisar walaupun terbilang baru namun,  Universitas swasta pertama dan terkemuka di Kabupaten Sorong Selatan kini telah siap buka 5 Program Studi (Prodi) dan siap menampung 500 mahasiswa melalui pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang telah dibuka untuk tahun akademik 2022-2023.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa Universitas Werisar, Thonce Sagisolo, SH didampingi Ansar Asis Sija, S.Pd.I mengatakan saat ini pihak panitia penerimaan mahasiswa baru sedang membuka pendaftaran dan menargetkan akan menerima mahasiswa sebanyak 500 orang. Jumlah mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan sesuai 5 program  studi yang saat ini tersedia di Universitas Werisar.



"Kita menargetkan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 500 orang mahasiswa yang akan mengikuti kuliah sesuai jurusan yang dipilih," ujar Thonce Sagisolo di Teminabuan,  Kamis ( 24/3/2022).

Dijelaskan Thonce Sagisolo, lima program studi yang  saat ini sudah terdaftar dan siap dibuka oleh Universitas Werisar yaitu, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) S1, Ilmu Komputer S1, Perikanan Tangkap S1, Agribisnis S1 dan Administrasi Publik S1."Kelima program studi tersebut semuanya  telah terdaftar dan terakreditasi C," paparnya. 


Kata Thonce Sagisolo, saat ini panitia  pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tetus melakukan sosialisasi melalui berbagai media informasi seperti media online  (Pers), media sosia, baliho, stiker dan brosur.  Sedangkan waktu pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Universitas Werisar telah dibuka  sejak 21 Maret-20 Agustus 2022.

Lanjut Sagisolo, berbagai media informsi ini digunakan oleh panitia agar masyarakat ataupun calon mahasiswa bisa mengetahui perkembangan, paska  penyerahan surat keputusan pendidirian Universitas tersebut  dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui LL Dikit wilayah XIV Papua dan Papua Barat  pada awal Februari 2022 lalu. 


Terkait tenaga pengajar (Dosen) kata Sagisolo, tenaga dosen yang mengajar nanti semuanya berpendidikan S2. Baik itu dosen tetap universitas Werisar maupun juga, dosen dari beberapa Universitas swasta dan negeri terkemuka di Indonesia yang  telah dilakukan kontrak oleh Yayasan Werisar selaku pengelola Universitas Werisar.

"Ada sejumlah dosen yang akan mengajar di Universitas Werisar  dari beberapa Universitas antara lain dari Universitas Gaja Mada, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hasanuddin,  Universitas Patimura," kata Thonce Sagisolo yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kampus Universitas Werisar.

Hal yang sama juga diutarakan Ansar Asis Sija, S.Pd.I selaku Seksi Penerimaan,  Informasi  dan Pengumuman panitia seleksi penerimaan mahasiswa yang juga menjabat sebagai BAAK Kampus Universitas Werisar.

 Ansar mengatakan saat ini, pihkanya sedang melakukan penjaringan penerimaan mahasiswa baru dengan menyebar luaskan informasi melalui berbagai media informasi. Selain itu,  pihaknya juga sedang melakukan sosialisasi kepada semua sekolah SMA dan SMK  yang ada di Sorong Selatan.

Terkait ruang kuliah, kata Ansar saat ini pihak Kampus Universitas Werisar akan menggunakan beberapa ruang belajar milik SMK Yapis Teminabuan dengan status pijam (Kontrak) sambil menunggu tahapan pembangunan gedung kampus utama milik Universitas Werisar. (Red/Bk)

Posting Komentar

0 Komentar