Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Yance Salambauw Terakhir Mendaftar Ke PKB SorSel Yakin Berpeluang Dapat Rekomendasi

 
Kandidat bupati Sorong Selatan 2024-2029, Yance Salambauw,SH.MH saat menyerahkan dokumen pendaftaran pencalonannya kepada panitia Desk Pilkada DPC PKB, Sorong Selatan, Sabtu (4/5/2024)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan -- Bakal calon bupati untuk Pilkada Sorong Selatan 2024-2029 Yance Salambauw,SH.MH merupakan kandidat terakhir yang  mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung ke Desk Pilkada DPC PKB SorSel yang telah resmi menutup pendaftaran pengembalian formulir sejak dibuka pendaftarannya mulai dari tanggal 1-4 Mei 2024.

Masuk sebagai bakal calon bupati yang terakhir mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus sebagai rangkaian akhir dari  Desk Pilkada PKB SorSel menutup tahapan pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran. Meskipun masuk diwaktu terakhir, namun Yance Salambauw optimis berpeluang  bisa mendapatkan surat sakti (Rekomendasi) dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Datang dengan sebagian besar pengurus DPC Demokrat SorSel, Yance Salambauw langsung disambut oleh ketua Desk Pilkada PKB, Nasir Musa'ad, SH.MH bersama jajaran panitia Desk Pilkada DPC PKB. 

Dalam keterangan persnya kepada media ini, Yance Salambauw menegaskan bahwa formulir pendaftarannya di tim deks pilkada PKB  telah lengkap dan  ia siap mengikuti tahapan selanjutnya dari PKB. 

Disinggung terkait peluang mendapatkan rekomendasi PKB, Ketua DPC partai Demokrat SorSel itu mengatakan bahwa soal peluangnya untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB Sangat terbuka. Begitu juga dengan kandidat lainnya yang sudah mendaftar lebih dahulu juga memiliki peluang.

"Berbicara soal peluang dalam Pilkada pada awalnya semua memiliki peluang yang sama terhadap siapa yang mendaftar memiliki peluang yang sama. Nah  keadaan ini  merupakan keadaan awal atau starting point  untuk penyelenggaraan pilkada itu. Saya melihat tidak ada yang maju independen sehingga semua ini berbasis pada dukungan atau koalisi partai politik. Kita ketahui bersama PDIP dan Nasdem itu dua partai yang mengusung sendiri sementara kami dari demokrat membutuhkan minimal dua kursi untuk koalisi dua kursi itulah mengapa kami telah mendaftar di beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sorong Selatan,"ujarnya.

Yance Salambauw, secara pribadi memiliki keyakinan yang sama dengan rekan-rekan yang lain. Namun ia menilai ada  nilai plus baginya untuk berpeluang mendapatkan rekomendasi  karena pernah maju sebagai calon bupati SorSel dari jalur independen."saya  pernah maju independen itu nilai lebih saya dan saya yakin teman -teman yang lain memperhitungkan hal itu. Tetapi, bukan berarti saya tidak memperhitungkan mereka," tepisnya.

Kata dia lagi, terlalu dini untuk  kita mengkalkulasikan siapa melawan siapa. Sebab hingga saat ini belum ada rekomendasi resmi dari partai politik yang mengusung calon -calon dalam Pilkada Kabupaten SorSel.

"Sehingga kalkulasi -kalkulasi seperti yang tadi saya maksudkan untuk sementara kita tinggalkan.Yang menjadi fokus hari ini adalah bagaimana kita mendapatkan koalisi dari partai -partai lain,"tutupnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar