Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Yance Salambauw: Mengklaim Telah Kantongi Surat Tugas Dari DPP PD Maju Pilkada SorSel

Bakal calon bupati Sorong Selatan 2024-2029, Yance Salambauw,SH.MH tengah berpose bersama ketua Desk Pilkada Sorsel, (kameja putih) seusai mendaftarkan di sekertariat Desk Pilkada,  Sabtu  (4/5/2024)



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan-- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sorong Selatan (SorSel) Provinsi Papua Barat Daya,Yance Salambauw, SH. MH mengklaim mengaku telah menerima surat  tugas dari DPP partainya untuk menyiapkan diri maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Sorong Selatan 2024-2029.

Surat tugas dari DPP PD kepada Yance Salambauw untuk maju sebagai bakal calon bupati SorSel itu mengingat PD memperoleh 2 kursi dan dirinya merupakan figur potensial yang  diajukan sebagai bakal calon bupati SorSel yang siap diusung oleh PD berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Kalau saya sudah mendapatkan dua kursi itu tidak mungkin diganggu gugat. Saya kemarin baru pulang dari Jakarta dan telah fiks mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk mencari lagi dua kursi. Minimal untuk berkoalisi calon dengan partai Demokrat, sebagai persyaratan untuk maju mendaftar ke KPU,"ujarnya saat ditemui media ini usai mendaftar dokumen pencalonannya ke partai panitia Desk Pilkada DPC PKB SorSel, Sabtu (4/5/2024).



Disinggung terkait siapa bakal calon wakil bupati yang nantinya akan mendampinginya, Yance Salambauw mengutarakan bahwa sudah ada figur potensial bakal calon wakil bupati yang telah siap akan mendampinginya nanti. Saat ini dirinya masih terus melakukan koordinasi dan menjejaki figur bakal calon wakil bupati tersebut dari berbagai aspek.

"Kami masih mencermati semua aspek hukum, aspek sosial kemasyarakatan kami mendengar semua masukan untuk memastikan bahwa calon wakil bupati nantinya juga dapat diterima oleh sebagian masyarakat Sorong Selatan. Kami mengambil calon wakil bupati bukan karena emosional. saya mau maju bupati jadi ambil calon bupati siapa saja tapi, dalam pertarungan seperti ini wakil bupati juga merupakan alat ukur sangat menentukan kesuksesan,"tandasnya.

Terkait peluang apakah ia akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik lainnya untuk berkoalisi maju sebagai calon bupati SorSel. Menurut pria yang berprofesi Pengacara dan telah sukses memenangkan puluhan perkara itu memastikan bahwa dirinya juga berpeluang maju dan sudah  siap maju sebagai calon bupati SorSel nanti. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar