Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Petani Millenial PYCH Maybrat Study Tour di Manado




MEDIA FAJAR TIMUR.com - Maybrat., Petani Millenial Papua Youth Creative Hub (PYCH) Binaan BIN Kabupaten Maybrat,  Mendapat Kesempatan Study Tour di Kabupaten Minahasa Tenggara Sulawesi Utara . Kegiatan mulai pada Minggu 19 Mei - Rabu 22 Mei 2024.

Ke Empat Petani Tersebut adalah Ketua PYCH Spenyer Naa, Marthen Bleskadit, Yohanes Lokden dan Andarias Lokden, mereka adalah Petani - petani Millenial yang luar biasa memanfaatkan Lahan Tidur untuk Meningkatkan Ekonomi Bagi masyarakat di kampung mereka masing-masing.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Maybrat Marthen Howay S.Hut,Mp menggatakan bahwa "mereka ini akan berkunjung ke setiap Lahan pertanian dan perkebunan yang telah disiapkan sehingga mereka dapat belajar bagaimana Menghasilkan Kualitas hasil tanam seperti  tomat,cabe, sayur-sayuran yang baik untuk di jual atau di konsumsi .

Sehingga mendapatkan Hasil Ekonomi yang memuaskan kunjungan ini sangatlah Singkat,dan ilmu itu mahal oleh sebab itu Petani kita yang berkunjung ke Minahasa Tenggara Agar memanfaatkan Waktu dengan baik untuk belajar dan kembali tingkatkan di kabupaten Maybrat". 


Sebagai Seorang Petani Millenial Yohanis Lokden Mengucapkan Terimakasih Kepada Kepala Dinas Pertanian Marthen Howay S.Hut,Mp atas Kepedulian Terhadap Kami Petani - Petani OAP.

"Yohanis Lokden menyampaikan  Petani - Petani OAP disisi kemampuan kami Rajin dan pekerja keras namun,sering kami alami kendala dalam Hasil Pertanian maksimal itulah sebabnya kami Mau untuk belajar sehingga kedepannya Petani kita di Maybrat kalau mau belajar Cara menanam Tomat,Cabe, sayur-sayuran yang baik tidak perlu pergi jauh-jauh untuk belajar, cukup saja datang ke Petani Millenial PYCH dan kami akan memberikan Bimbingan ". Tuturnya 


Red/SP

Posting Komentar

0 Komentar