Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

DPC PKB SorSel Pleno Usulkan 8 Nama Bakacada Ke DPW Dan DPP

Ketua tim Desk Pilkada PKB SorSel,Nasir Musa, ad, menyerahkan  dokumen pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati SorSel kepada ketua DPC PKB SorSel, Alberth Krimadi yang selanjutnya dokumen tersebut akan di bawah ke DPW PKB Provinsi, Rabu (15/5/2024)



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Sorong Selatan (SorSel) bersama tim Desk Pilkada PKB resmi mengesankan 8 nama bakal calon kepala daerah (Bakacada) bupati dan wakil bupati SorSel periode 2024-2029 melalui rapat pleno.

Dalam rapat pleno tertutup, antara pengurus DPC PKB bersama tim Desk Pilkada yang berlangsung di sekretariat Desk Pilkada PKB, malam Rabu  (15/5/2024) sekitar pukul 19:30 Wit memutuskan dan menetapkan 8 nama Bakacada yang memenuhi persyaratan. Delapan nama tersebut yaitu
 1.Jevries N. Kewetare, SP, M.Tr.Ap
2.Yohan Bodori,S.Sos, M.Tr.Ap
3.Paulinus Kora,SH
4.Ir. Heri GN. Saflembolo,ST.MT
5. Dr. (Cand) Ir.Dance Nauw,SP,M.Si
6. Alfius Way,SE,M.Tr.Ap
7. Yance Salambauw,SH,MH
8. Petronela Krenak, S.Sos.



"Berdasarkan hasil penelitian administrasi dari    proses  pengembalian formulir pendaftaran terbuka bakal calon bupati dan wakil bupati yang kami lakukan telah kami menetapkan delapan nama bakal calon melalui mekanisme rapat pleno," ujar Ketua Desk Pilkada PKB SorSel, Nasir Musa'ad,SH,MH kepada media ini usai rapat pleno tersebut.

Kata Nasir Musa'ad, delapan nama bakacada tersebut akan segara dibawah hasilnya bersama DPC PKB dan diserahkan ke DPW PKB provinsi dan selanjutnya di proses lanjut ke DPP PKB di Jakarta.

Sementara itu,Ketua DPC PKB SorSel, Alberth Maurit Krimadi,S.Sos mengatakan delapan nama Bakacada ini akan diproses sesuai mekanisme partai PKB. Mekanisme yang dilakukan yaitu delapan nama Bakacada ini akan dibawah ke DPW PKB provinsi Papua Barat Daya dan akan diteliti lagi dokumen pencalonan dan selanjutnya akan diberikan hasilnya ke DPP PKB.



"Kami tetap lakukan proses sesuai mekanisme partai PKB secara berjenjang mulai dari pembentukan Desk Pilkada lalu deks pilkada membuka pendaftaran dan hasil pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini kami usulkan ke DPW dan selanjutnya kami kawal lagi ke DPP. Nah nanti di DPP ada proses lagi bagi bakal calon ini berupa uji kelayakan dan kepatutan (UKK)," jelasnya.

 Dia menambahkan, kalau dari delapan nama ini diantaranya ada yang diundang oleh DPP PKB untuk mengikuti UKK berarti siap untuk mengikuti UKK. Sebab, kata Alberth lagi proses UKK ini merupakan pra final untuk DPP PKB bakal menerbitkan surat rekomendasi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah dinyatakan layak sesuai hasil UKK untuk mengantongi rekomendasi PKB.

"Kami mengharapkan kepada delapan nama bakal calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan yang telah resmi mendaftar melalui DPC partai PKB Sorong Selatan agar terus membangun komunikasi dan koordinasi dan siap mengikuti setiap tahapan dan proses di partai PKB karena terkait rekomendasi itu kewenangan ada di DPP PKB,"ungkapnya. 



Pada kesempatan ini juga Alberth Krimadi, meneipis rumor yang kini beredar di tengah masyarakat bahwa partainya telah menjatuhkan pilihan atau rekomendasi pada salah satu bakacada dari delapan bakacada yang telah mendaftar di PKB."Untuk diketahui publik di Sorong Selatan bahwa hingga saat ini proses penjaringan bakal calon masih kami (PKB, red) lakukan dan belum ada satupun nama pasangan calon yang mendapat rekomendasi PKB," tepisnya.

"Semua bakal calon yang mendaftar di PKB kini masih mengikuti tahapan dan mekanisme penjaringan Bakal calon dan belum masuk pada tahapan akhir dan belum ada satupun pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi partai PKB,"papar Alberth.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar