Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Diantar Ratusan Pendukung "DANBA" Mendaftar Ke PKB SorSel, Dance Nauw Jangan Ada Politik SARAH

Pasangan Bakal calon bupati dan wakil bupati SorSel 2024-2029,Dance Nauw dan Barbalina Aifufu  (DANBA) saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke panitia pendaftaran Desk Pilkada DPC PKB Sorsel. Sabtu (4/5/2024)




MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan-Pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Sorong Selatan (SorSel) Ir. Dancen Nauw,SP, M.Si dan Barbalina Aifufu, S. Pd, M.Tr.AP (DANBA) secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan balon bupati dan wakil bupati ke panitia Desk Pilkada DPC PKB SorSel, Sabtu (4/5/2024).

Pasangan balon "DANBA"  yang berlatar belakang birokrat murni itu saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Desk Pilkada DPC PKB SorSel itu tidak datang sendirian, namun dikawal ratusan masa pendukung dan simpatisan yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di SorSel.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan ke Desk Pilkada PKB, Dance Nauw kepada media mengatakan, dirinya bersama balon wakilnya Barbalina Aifufu bukan sekedar ikut mendaftar saja ke partai PKB dan beberapa partai lainnya di SorSel. Namun ia bersama balon wakilnya yang merupakan perwakilan dari kaum perempuan itu siap mengikuti kontestasi politik Pilkada SorSel yang akan di gelar 27 November 2024 mendatang itu.

"Kami menyatakan bahwa,  kami siap berada dan siap mengikuti kontestasi pilkada 27 November nanti,"kata Dance Nauw yang juga adalah Sekda aktif kabupaten SorSel itu.

Lanjut pria yang mulai meniti karier awalnya di Distrik Teminabuan sebelum terbentuknya kabupaten SorSel itu, menganjurkan juga agar jangan ada politik identitas dan politik SARA  (suku,agama, ras dan antar golongan) dimainkan oleh kelompok kelompok tertentu dalam masa pendaftaran dan penjaringan kandidat balon bupati dan wakil bupati SorSel yang saat ini dilakukan oleh partai politik.

"Memang kita tahu bersama bahwa kabupaten Sorong Selatan ini adalah kabupaten yang heterogen (campuran) jadi kita tidak bisa justifikasi bahwa kabupaten ini (Sorong Selatan,red) milik sekelompok orang atau miliki suku tertentu. Saya pernah bilang bahwa kabupaten Sorong Selatan ini kabupaten Bhinneka Tunggal Ika karena semua suku mulai dari Aceh sampai Merauke ada di kabupaten Sorong Selatan ini,"ujarnya.



Oleh karenanya, Dance Nauw berharap kepada masing-masing kandidat balon untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masing -masing pendukung. Agar proses demokrasi dalam Pilkada SorSel ini, boleh berjalan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Mari kita bertarung secara fair play begitu, jangan kita kampanye kampanye yang sifatnya mengadu domba,"pinta Dance Nauw.

Mantan Kepala Bappeda  kabupaten SorSel itu, berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dalam merajut cinta-cita bersama membangun kabupaten SorSel kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi demi  kesejahteraan bersama. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar