Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Partai PKB Sorong Selatan Bentuk Desk Pilkada 2024 Pendaftaran Mulai 1 Mei

 




TEMINABUAN-- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat Daya secara resmi membentuk  tim Desk Pilkada 2024 untuk pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sorong Selatan 2024.

Tujuan pembentukan tim Desk Pilkada PKB  ini guna menjaring calon kepala daerah yang selanjutnya akan dikirim dokumen persyaratannya ke DPP PKB untuk diseleksi guna mendapatkan rekomendasi PKB untuk bertarung di Pilkada Sorong Selatan 2024.

Ketua DPC PKB Sorong Selatan, Alberth Krimadi mengatakan DPP PKB secara nasional sudah melaunching Desk Pilkada pada 20 April 2024 sehingga pihaknya juga secara berjenjang langsung membentuk tim Desk Pilkada pada hari Minggu (21/4/2024).

"hari ini  (Minggu, red)  DPC 
PKB Sorong Selatan telah membentuk Desk Pilkada untuk melakukan pendaftaran dan penjaringan bakal calon, setelah itu hasil pendaftaran bakala calon diplenokan lalu dikirim  hasil ke DPW Provinsi dan dilanjutkan ke DPP PKB untuk selanjutnya DPP PKB melakukan proses administrasi terkait rekomendasi kepada siapa bakal calon yang  dinilai layak dari berbagai aspek untuk mendapatkan rekomendasi  PKB untuk maju pada Pilkada Sorong  Selatan 2024," ujarnya. 

Krimadi menjelaskan, Desk Pilkada PKB yang telah dibentuk ini akan bekerja kurang lebih 1 bulan. "hal -hal yang dilakukan nanti oleh Desk Pilkada adalah melakukan pengumuman pendaftaran, pengambilan formulir , pengembalian formulir pencermatan formulir  pencalonan dan pleno pengusulan bakal calon ke DPW PKB Provinsi dan ke DPP PKB," jelasnya. 


Dari hasil rapat pembentukan Desk Pilkada itu ditunjuk sebagai ketua yakni Nasir Musaad, SH,MH Sekertaris Saharuddin dan bendahara Siti Kotiah serta dibentuk juga  beberapa devisi. 

Adapun tahapan jadwal yang telah ditetapkan bersama oleh DPC PKB dan Desk Pilkada yaitu terhitung mulai tanggal 1-4 Mei pengambilan formulir pendaftaran,  6-11 Mei  pendaftaran pengembalian formulir. Tanggal 13-15 Mei , pencermatan dan pleno pengusulan, tanggal 16-22 Mei pengusulan bakal calon ke DPW PKB Provinsi dan DPP PKB.  (ben)

Posting Komentar

0 Komentar