Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Giat Pertama Jabat Lurah Kohoin, George Salambauw Lakukan Bersih Lingkungan Kelurahan Kohoin

Lurah Kohoin George Allua Salambauw (Doc.MFT)

Media Fajar Timur. Com, Sorong Selatan - Hari pertama sejak dilantik Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli (28/4) sebagai kepala kelurahan Kohoin Distrik Teminabuan, George Allua Salambauw langsung bergerak cepat melakukan kerja Bhakti membersihkan lingkungan diwilayah kerjanya Kelurahan Kohoin, Jumat (29/4/22).

Pembersihan lingkungan itu dimulai dari mata jalan masuk kantor Telkom Teminabuan menuju lingkungan kantor Klasis Teminabuan dan selanjutnya menuju kompleks Kikiso Teminabuan.

Ditemui media ini dikediaman pribadinya, Lurah Kohoin George Salambauw mengungkapkan, pembersihan area lingkungan yang dilakukan guna menjaga wajah kota Teminabuan tetap bersih menyambut kegiatan MTQ tingkat provinsi Papua barat yang berpusat dikota Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Dalam suasana libur idul Fitri, lurah Kohoin George Salambauw harus mengambil langkah cepat dengan memanfaatkan warga sekitar (Kampung Tegirolo dan Gorolo) untuk membantunya melakukan pembersihan lingkungan diwilayah kerjanya.

"Bersamaan dengan persiapan kita tuan rumah Pelaksanaan MTQ, sebagai pemerintah ujung tombak paling bawah kami wajib untuk memberikan yang terbaik untuk tamu kita yang datang dari luar demi menjaga nama baik dari pemerintah daerah ini," ungkap George Salambauw.

"Lurah Kohoin itu pintu masuk untuk 11 kabupaten dan 1 kota, oleh sebab itu segala persiapan harus dilakukan termasuk pembersihan lingkungan kelurahan ini," sambungnya.

Lurah Kohoin George Salambauw bersama warganya giat bersihkan lingkungan diwilayahnya (Doc.MFT)

Selain itu, komitmen Kepala kelurahan Kohoin George Salambauw dalam massa tugasnya ia akan programkan hari Jumat sebagai Jumat bersih diwilayah kerjanya. 6 RT yang berada diwilayah Kelurahan Kohoin akan digerakkan untuk menjaga lingkungan mereka tetap bersih. 

Putra Tehit yang lama rantau ditanah abang (Jawa) itu menambahkan, setiap RT akan dibagi tanggungjawabnya untuk bisa menjaga lingkungannya tetap bersih.

"Masa kerja saya sebagai lurah itu wajib kerja Bhakti, itu wajib semua RT. Kita budayakan hari Jumat itu selain olahraga langsung Jumat bersih. Nanti saya akan membagi 6 RT disetiap titik setiap Jumat itu bersihkan itu saja. Contohnya kompleks YPK, Kampung B, Satin dan lain lain setiap Jumat bersihkan lingkungan masing-masing disitu saja, dan itu wajib. Jelas George Salambauw yang baru saja dilantik sebagai kepala kelurahan Kohoin. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar